Rem Blong, Dump Truck Tabrak 9 Rumah, 2 Warung, Tiga Kendaraan

0
TAK BERBENTUK: Mobil Taft yang hancur dan bangunan yang ditabrak dump truck.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Gara-gara rem blong, dump truck nopol M 8148 UQ menabrak 9 rumah, 2 warung, mobil dan empat orang. Kejadian ini di Jalan raya Bromo, Gondang Wetan, Rabu (18/5/2022).

Kecelakaan bermula saat dump truck melaju dari arah Bromo ke arah Kecamatan Gondangwetan. Sesampainya di lokasi, dump truck  diduga mengalami rem blong hingga membuat sopir dump truck banting setir ke kanan dan menabrak kios.

Usai menabrak kios,  dump truck terus melaju ke arah utara lalu menabrak sejumlah bangunan dan  kendaraan. Peristiwa tersebut mengakibatkan empat warga alami luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu, tiga kendaraan rusak, di antaranya Daihatsu Taft yang nyaris tak berbentuk setelah diterjang kendaraan bertonase besar itu. Empat warga menderita luka serius hingga dilarikan ke rumah sakit.”Waduh ngeri mas. Begitu cepat dan banyak korban,” ujar saksi Muhidin.

Setelah menabrak sejumlah kendaraan dan bangunan, dump truck berhenti dengan posisi terguling di tengah jalan. Polisi dibantu masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan dan  membersihkan sejumlah pohon yang roboh di pinggir jalan. (aza)