Jelang Lebaran, Pemkab Pamekasan Akan Gelar Pasar Murah di Kecamatan

0
SEMARAK: Pasar murah berlangsung di lapangan bekas RSUD, Jalan Kesehatan Pamekasan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan akan menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Bidang Promosi dan Perdagangan Disperindag Pamekasan, Harsya Budi Bakhtiar menyampaikan, pihaknya telah menggelar pasar murah selama dua hari yang dipusatkan di eks rumah sakit daerah Jalan Kesehatan Pamekasan.

Menurut Harsya, Disperindag akan membuat pasar murah di beberapa kecamatan agar masyarakat dapat menikmati program tersebut.

“Kita akan berlanjut road show di beberapa kecamatan, tiap titik dijadwalkan tiga hari. Ada tujuh titik yang menjadi target kami,” terangnya.

Tujuh titik itu meliputi Kecamatan Waru, Batumarmar, Pakong, Palengaan, Proppo, dan Kecamatan Larangan yang akan dipusatkan di kantor kecamatan tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pagelaran pasar murah tingkat kecamatan itu.

“Selain kecamatan itu kami tidak membuka pasar murah melihat evaluasi tahun kemarin, respon masyarakat kurang begitu besar, dan rata-rata berdekatan dengan kota. Misalnya Kecamatan Pademawu dan Galis rata-rata belanjanya sudah ke kota,” tandasnya.

Menurutnya, masyarakat bebas membeli seluruh produk yang dijual petugas tanpa harus ada persyaratan tertentu untuk memanfaatkan program itu, tentu dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

“Produk yang kami jual sembako, khusus minyak dan gula, serta beberapa komuditi kebutuhan lain yang memang kita siapkan untuk masyarakat menjelang lebaran,” ungkapnya.

Dia berharap, adanya pasar murah itu segala kebutuhan masyarakat Pamekasan dapat terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau. “Untuk jadwalnya nanti kami share ya,” pungkasnya. (pras/ian)