Tertarik Jadi Sub Distributor Mie Instan ABC

Promo Produk Indonesia lewat Business Matching di Thailand Selatan

0
PROMO PRODUK INDONESIA: Business Matching di Propinsi Yala, pada 31 Maret –1 April 2022.

THAILAND SELATAN – KADENEWS.COM: , Konsulat RI Songkhla menyelenggarakan kegiatan Business Matching di Propinsi Yala, pada 31 Maret –1 April 2022. Tujuannya untuk mempromosikan produk makanan, minuman dan rempah Indonesia.

Ada 8 calon buyers dan calon distributor di wilayah tersebut yang hadir. Acara tersebut juga diadakan secara daring dengan menghadirkan staf Atase Perdagangan KBRI Bangkok, PT Caldera Coffee yang memproduksi aneka produk kopi, PT Ampera Wirajaya yang memproduksi produk teh, distributor Mie Instan ABC, dan PT Agung Warna Bumi yang mempunyai aneka rempah.

Dipiilihnya Provinsi Yala untuk acara Business Matching karena mempunyai potensi yang besar untuk mempromosikan sejumlah produk makanan, minuman dan rempah Indonesia.

“Sekedar diketahui, sekitar 2.000 warga Thailand pernah mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.Selain itu, di Yala terdapat sekitar 400 sekolah swasta agama Islam yang tergabung dalam asosiasi dengan jumlah siswa sekitar 80.000 orang. Mereka sangat berminat dengan produk makanan dan minuman Indonesia,” kata Koordinator Fungsi Sosial Budaya Konsulat RI di Songkhla, Agus Cahyono Rasyid.

Dari hasil pertemuan tersebut, tercatat bahwa animo pebisnis Provinsi Yala cukup besar minatnya terhadap produk-produk Indonesia yang mereka ditandaklanjuti secara B to B.

“Ada usulan calon distributor lokal bisa menjadi sub distributorproduk Mie instan ABC di Provinsi Yala. Selain itu, ada rencana order produk teh Indonesia oleh salah satu pebisnis (Donlaya Wyotai) dari Perusahaan The Best Home Compact. Pebisnis lainnya, Adenan sangat berminat terhadap produk Jahe Indonesia dan langsung menghubungi produsen di Indonesia,” ujar Agus Cahyono Rasyid.

Tim KRI Songkhla mengadakan kunjungan kehormatan ke Wakil Gubernur Yala, Kongsakul Jantrach, 1 April 2022 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan saat ini pihak Provinsi Yala tengah mempersiapkan kegiatan Melayu Day pada Agustus 2022.

“Seiring dengan pelaksanaan Melayu Day kami mengusulkan diadakannya pertemuan Kandinda Batam dengan Asosiasi Bisnis Propinsi Yala dalam membangun Bisinis Patnership antara kedua belah pihak. Hal ini disambut antusias oleh Wakil Gubernur Provinsi Yala dan segera akan menindaklanjuti persiapan-persiapan secara intern,” pungkasnya. (sam/ian)