Husnul Marom Siap Jadi Ketua IKA PMII Jatim

0
104
views
SINERGI KADER: Kandidat Ketua Ika PMII Jatim Dr H Husnul Marom MHi bertekad meningkatkan sinergitas kader.

SURABAYA, KADENEWS.COM: Menjelang pelaksanaan Muswil IKA PMII Jawa Timur pada 9-10 Januari 2022, muncul lagi nama kandidat calon ketua. Dr H Husnul Marom MHi yang kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim dinilai sebagai calon kuat yang akan membawa IKA PMII Jatim semakin maju.

“Sebagai kader PMII, kami siap untuk bersinergi dengan para kader PMII untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara,” ujar Husnul Marom saat ditemui di sela-sela kesibukannya pada Jumat (7/1/2022) di kantornya.

Sebagaimana diketahui, Musyawarah Wilayah IKA PMII Jatim dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9-10 Januari 2022 di Surabaya dan Bangkalan, Madura. Ada beberapa kandidat nama yang muncul untuk memimpin IKA PMII Jatim, yang hampir semua calon sudah populer.

Nama-nama calon kandidat calon ketua IKA PMII adalah Arumi Bachsin (istri Wakil Gubernur), Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Hikmah Bafaqih (anggota FPPKB DPRD Jatim), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI), dan Mathur Husyairi (Anggota DPRD Jatim).

Dibanding para calon kandidat, Husnul Marom mempunyai kelebihan yang berbeda. Pria alumnus UINSA ini mempunyai jaringan yang kuat mulai dari akar rumput sampai tingkat atas. Dia juga bukan saja dikenal sebagai kader yang memahami leadhership, tapi juga sebagai kader di lapangan.

Ketika ditanya tentang visi dan misinya bila dicalonkan sebagai ketua IKA PMII Jatim, Husnul Marom mengatakan bahwa ada dua program utama yang akan dilakukan. Pertama, distribusi kader untuk menempati posisi-posisi strategis dalam upaya ikut berkontribusi kepada bangsa dan negara. Kedua, melakukan sinergi para kader dari akar sampai mercu suar.

“IKA PMII ini punya potensi besar. Semua tahu dan paham. Tapi terkesan tidak berdaya. Tidak punya power. Karena kurang melakukan sinergitas. Untuk itu, ke depan kader PMII harus saling bersinergi agar bisa sukses bersama ” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Mabincab PMII Cabang Surabaya, Wakil Ketua PW LTMNU Jatim, Wakil Sekretaris MUI Jatim.

Husnul Marom berharap bahwa muncul kader-kader PMII yang mempunyai skill dan kemampuan untuk menjadi pemimlin bangsa. “Personal skill anggota IKA PMII tidak akan muncul bila tidak diberikan ruang oleh kader yang sudah sukses. Saya siap melakukan distribusi kader ini untuk kepentingan kebaikan bagi bangsa dan negara,” tandasnya. (ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here