Susi Tetap Bersikap Tegas…?

0
426
views
Sikap tegas Susi : Milik siapapun akan diburu....

Kapal VIETNAM Perompak Terbesar

Laporan : maz

Jakarta,  kadenews.com. 11 .01.2018 

~ ini dia, negara pemilik kapal yang diledakkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastusi. Rinciannya adalah Vietnam sebanyak 188 kapal, Filipina 77 kapal, Malaysia 52 kapal, Thailand 22 kapal, Indonesia 19 kapal, Papua Nugini 2 kapal, China 1 kapal, Laos 1 kapal dan negara lainnya 1 kapal.

Jusuf Kalla dan istri didepan mobil kepresidenan

~ Sebelumnya, Wapres Jusuf mengatakan, telah banyak menerima protes dari negara-negara, atas peledakan kapalnya. “Ada protes-protes, pendekatan, diplomatik dan macam-macam cuma kita nggak usah sebut namanyalah,” ujar Kalla. “Kapal-kapal asing yang ditangkap itu cukup ditahan, kemudian nantinya bisa dilelang, sehingga uangnya masuk ke kas negara, tambahnya.

~ Bila dilihat dari data penenggelaman  diatas, maka negara paling dirugikan adalah Vietnam, Filipina dan Malaysia. ” Kementerian memiliki kebijakan tegas terhadap pelaku yang melakukan illegal fishing, yakni penenggelaman kapal”, kata

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Kelautan dan Perikanan, Nilanto Perbowo.

“Total penenggelaman 2014-2017 ada 363 kapal,” kata Nilanto di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis siang tadi.

~ Meski tidak secara langsung menegaskan Nilanto menyatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap seluruh pelanggaran. Sehingga tidak membeda-bedakan pelaku illegal fishing. Ini dibuktikan, tindakan tegas juga diterapkan pada kapal milik nelayan Indonesia. Sebanyak 19 kapal atau urutan kelima milik nelayan kita yang ikut “dibom”.

Sikap tegas Susi : Milik siapapun akan diburu….

“Apabila ada yang melanggar di laut dan ditangkap kapal ikannya bendera apa saja akan kita proses,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here