Kabupaten Malang Bisa Masuk Level 1, Ini Syaratnya

0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo

KABUPATEN MALANG-KADENEWS.COM: Capaian vaksinasi di Kabupaten Malang mencapai 70,72 persen, dengan rincian vaksin  dosis 1 sebanyak 1.489.820 orang,  dosis 2 tercapai 932.830 orang dan dosis 3 capaian target vaksinnya 8.952 orang.

“Khusus vaksin bagi lansia mencapai 50,09 persen,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IV DPRD setempat, Rabu (10/11/2021).

Saat ini Kabupaten Malang, lanjut Arbani, berada di level 2 PPKM sesuai Asessment Kemenkes. Untuk beranjak ke level 1 PPKM ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya target capaian vaksinasi.

“Persyaratan tersebut di antaranya kasus Covid-19 kecil, dan capaian vaksinasi khususnya lansia tercapai 50 persen lebih,” ujarnya.

Menurutnya, level 2 ini nantinya bisa meningkat ke level 1, dengan syarat seluruh lembaga dan instansi di Kabupaten Malang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Meski Kabupaten Malang saat ini berada di PPKM Level 2, kata Arbani, Dinkes Kabupaten Malang tetap melakukan 3T (tes, tracing, treatment)  untuk mencegah penularan virus Covid-19. (sam/ian)