Bupati Jember Boyong Produk Unggulan ke AOE 2021 di JCC

0
PAMERAN: Bupati Jember Ir H  Hendy Siswanto  menghadiri pembukaan AOE 2021 di Istana Bogor.

Bupati Jember Boyong Produk Unggulan Ke AOE 2021 di JCC

JAKARTA– KADENEWS.COM: Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali menggelar Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), mulai 20 sampai 22 Oktober 2021.

Acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dan dihadiri oleh bupati seluruh Indonesia.

Mengangkat tema “Daerah Bangkit Indonesia Maju”, acara ini diharapkan menjadi instrumen kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

“Bagi saya ini adalah peluang bagi seluruh daerah untuk saling bersinergi dan mengenalkan potensi-potensi yang ada,” katanya.

Khusus untuk AOE 2021, Bupati Hendy sudah meminta kepada tim yang ditunjuk untuk mengenalkan Jember sebagai daerah penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia, seperti yang telah dideklarasikan sebelumnya.

“Selain kopi, kami juga mengenalkan potensi UMKM dan produk kreatif seperti kain batik dan ecoprint bertajuk Jember Nusantara yang dirancang khusus oleh Ibu Ketua PKK Jember Kasih Fajarini,” imbuhnya di sela-sela waktu berkumpul bersama seluruh bupati yang ikut dalam rombongan ke Istana Bogor.

Ke depan, Bupati Hendy akan terus mendorong upaya pengenalan dan promosi Jember lewat acara-acara berskala nasional dan internasional.

“Wes wayahe Jember Bangkit. Saya optimis kita bisa mengejar ketertinggalan yang kita alami beberapa tahun ke belakang,” katanya.

Kabupaten Jember ikut berpartisipasi dalam AOE 2021 tersebut. Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Jember, Ervan Setiawan, yang menjadi stakeholder untuk mengawal stand pameran Kabupaten Jember mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan produk-produk ekonomi kreatif unggulan Jember untuk dipamerkan.

“Sesuai dengan arahan Bapak Bupati, kami diminta untuk menyebar semangat kebangkitan ekonomi dengan menggandeng UMKM dan pegiat ekraf dalam kegiatan ini, ” kata Ervan.

Beberapa produk unggulan yang dipamerkan oleh Jember diantaranya, olahan produk tape, snack, kain ecoprint Jember Nusantara, kopi, cerutu, handycraft dan produk kreatif lainnya seperti batik dan busana khas Jember. (wk/ian)