Wujudkan Kota Dermawan

Komunitas ACT Bagi Makanan Gratis di Alun-Alun Jember

0
BERBAGI: Komunitas ACT memberikan makanan kepada tukang becak di Alun-alun Jember.

JEMBER-KADENEWS.COM:
Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) berbagi untuk warga. Mereka membagikan makanan kepada warga di Alun – alun Kabupaten Jember, Rabu (20/10/2021).

Sasaran bakti sosial ini adalah tukang becak, yatim piatu dan warga yang berada di Alun-Alun Jember.

Anditiya Combert Brean Manajer ACT Jember mengatakan, ACT membagikan 1.000 porsi kepada masyarakat   prasejahtera, duafa, yatim piatu, dan lansia.

“ACT Masyarakat Relawan Indonesia di bidang kemanusiaan ini untuk mewujudkan roadsow Jember dermawan dan menjadikan  Kota Dermawan,” katanya.

Menurutnya komponen terpenting agar masyarakat bisa bertahan hidup adalah ketersediaan pangan dan makanan. Salaah satunya melalui operasi pangan gratis, makan gratis untuk keluarga prasejahtera.

“Saat ini kegiatan fokus di pusat kota, karena di sini memberikan kabar baik pada masyarakat yang ingin berdermawan di ACT. Warga bisa bergabung dalam roadsow dermawan di Alun-alun Kota Jember,” katanya.

Anditiya berharap ke depan  berbagi makan gratis itu dilaksanakan secara berkelanjutan. Kalau bisa bukan hanya bulanan, tapi mingguan dan harian.

“Ayo kita tuntaskan kemiskinan di Kabupaten Jember. Kita berusaha mengangkat bapak atau ibu prasejahtera bisa kembali menikmati indahnya Kabupaten Jember,” terangnya.

Memang di masa pandemi ini, kondisi perekonomian lagi sulit. Seperti dirasakan oleh  Budi warga Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi.

Ia mengeluh, di masa pandemi Covid-19 sangat sulit  mencari penghasilan. “Satu hari cari Rp 10 ribu saja, sangat susah. Kalau anak sekolah masuk lumayan ada pemasukan,”tuturnya. (wk/ian)