Kabupaten Malang Raih Juara 3 Inotek Award 2021

0
607
views
KOMPAK DAN SEMANGAT: Pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang.

MALANG-KADENEWS.COM:  Kabupaten Malang meraih juara 3 Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) 2021 Tingkat Kabupaten/ Kota Jawa Timur.

Lomba ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur. Pengumuman pemenang disampaikan Tim juri Inotek Award, Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto,  Dr.Prasetyo Isbandono, S.Sos. M.Si, Bagus Udiansyah Permana. S.STP. M. Sos lewat zoom meeting, Kamis (7/10/2021).

Inovasi yang meraih prestasi ini adalah program Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil), Kependudukan dan Kesehatan Mari Bareng (Ketan Ireng).

Akselerasi administrasi kependudukan dan bidang kesehatan mudah, cepat dan terpadu ini merupakan kerja sama Disdukcapil dengan Dinas Kesehatan, RSUD dan rumah sakit swasta. Pelayananan publik tersebut meliputi 4 layanan dokumen kependudukan, yakni Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, KIA dan Akte Kematian.

Bupati Malang Drs HM Sanusi MM merasa bangga karena inovasi-inovasi baru terus bermunculan di instansi organisasi perangkat daerah (OPD) di bawah kepemimpinannya yang identik dengan visi misi Malang Makmur.

“Saya mengapresiasi capaian ini. Tentunya apa yang kurang segera dicukupi. Harapannya tentu kita bisa dapat juara, di ajang yang lain nya,” ujarnya.

Sanusi menyebut, ini merupakan momen pertama dalam tahun 2021 Kabupaten Malang dalam mengikuti ajang award selalu mendapat tempat dan penilaian yang baik. Tentunya capaian yang diraih tak bisa lepas dari arahan pemerintah daerah dan buah pikir semua pihak yang kreatif dan inovatif.

“Tentunya saya terus mendorong mereka semua untuk melahirkan inovasi-inovasi yang berguna untuk OPD dan masyarakat Kabupaten Malang. Semoga dari capaian yang ada atas kerja keras semua pihak ini bisa mendapatkan hasil maksimal,” harapnya. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here