Bais TNI Drop 5.000 Dosis Vaksin Covid-19, Kata Bupati Jember Masih Kurang Capai Target

0
328
views
BANTUAN BAIS TNI: Bupati Jember H Hendy Siswanto meninjau vaksinasi di PTP XII.

JEMBER-KADENEWS.COM: Vaksinasi di Kabupaten Jember terus berlanjut untuk mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok). Kali ini vaksinasi dilakukan di Kantor perwakilan PTPN XII Jember, Selasa (5/10/2021).

Vaksinasi ini terlaksana berkat adanya tambahan 5.000 dosis vaksin Covid-19 dari Badan Intelejen dan Strategis (Bais) Tentara Nasional Indonesia (TNI ). Acara tersebut dihadiri Bupati Jember H Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati MB Firjaun,  dan Marsda Jemi Trisnojaya dari Bais TNI.

Selain itu, Forkopimda, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arin, Dandim 0824 Letkol Infanteri La Ode Muhammad Nurdin dan Direktur PTPN Jawa Timur Siwi Peni.

Bupati Jember H Hendy Siswanto menjelaskan dapat bantuan 5000 vaksin dari BAIS TNI difasilitasi oleh PTPN XII menargetkan 1.500 dosis pada hari pertama. “Vaksinasi ini akan berlanjut sampai selesai,” ujar Hendy

Vaksin tambahan ini diperoleh setelah Bupati Jember H Hendy Siswanto mengirim surat ke Menteri Kesehatan RI, Gubernur Jawa Timur, dan  Kapolda Jatim. Masalahnya stok vaksin di Kabupaten Jember sudah menipis hanya cukup dua  hari ke depan.

Ketersediaan stok vaksin di Kabupaten Jember, masih kurang sekitar 515 ribu dosis dari pencapaian 50 persen yang di targetkan pemerintah.

Akibatnya banyak masyarakat yang belum menerima anti bodi ini. Sesuai data, ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember ada persediaan sekitar 22 ribu dosis. Sedangkan warga yang sudah melakukan vaksin masih 26 persen untuk dosis satu.

“Untuk menambah vaksin dosis satu, kami akan berkirim surat permintaan ke Menteri Kesehatan,” kata Bupati Hendy Siswanto didampingi Wabup Gus Firjaun.

Direktur PTPN XII Siwi Peni mengatakan menyediakan 5.000 dosis yang diperuntukkan untuk pegawai dan masyarakat di sekitar perkebunan. “Lima ribu dosis itu untuk semua karyawan  di dua belas kebun PTPN XII di wilayah Kabupaten Jember,” ujarnya.

Siwi Peni mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajaran Forkopimda Jember, vaksinasi di PTPN XII terselenggara berkat adanya tambahan  5.000 dosis vaksin Covid-19 dari Bais TNI. “Terima kasih atas dukungan semua pihak, vaksinasi ini bisa terselenggara,” ujarnya. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here