HUT ke 76, PMI Kabupaten Lumajang Gelar Donor Darah di Tempursari

0
103
views
PEDULI SESAMA: Sebanyak 200 orang mendonorkan darah di aula Desa/Kecamatan Tempursari.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: PMI Kabupaten Lumajang menggelar donor darah di aula Desa/Kecamatan Tempursari, Kamis (16/9/2021). Bakti sosial gerakan bersama untuk sesama, sesuai tema HUT PMI ke 76 tahun ini diikuti 200 orang. “Donor darah ini merupakan rangkaian memperingati  HUT ke 76  PMI,” ujar ketua PMI kabupaten Lumajang H Budi Santosa SH, MSI.

Alasan memilih Desa Tempursari sebagai tempat kegiatan ini, menurut Budi karena potensi pendonor cukup banyak. Salah satunya  lewat program Kecamatan Tempursari berdarah emas.

SEMOGA BERMANFAAT: Penyerahan hygiene kit kepada penggerak donor darah.

Pada kesempatan tersebut, PMI Lumajang memberikan penghargaan kepada penggerak pendonor, dan penyerahan hygine kit. Selain itu, PMI mensosialisasikan kebencanaan gempa dan tsunami. Karena Kecamatan Tempursari berada di pantai selatan yang masuk kawasan potensi bencana gempa dan tsunami.

Camat Tempursari Drs.Agus Samsul Hadi mengaku bersyukur PMI Kabupaten Lumajang mengadakan bakti sosial di wilayahnya. “Saya berharap kehadiran PMI ini mendorong warga mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” ujarnya. (rin/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here