Bawa Sapu, Emak-emak Selamatkan Motornya dari Pencurian

0
122
views
REKAMAN CCTV: Dua pencuri yang gagal membawa kabur sepeda motor korban.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pagi-pagi di perumahan Taman Asri Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo ribut. Pasalnya, seorang ibu muda bernama Hayu (35) berteriak maling. Sebab sepeda motor miliknya akan dicuri.
Akibat teriakan itu, sepeda motor miliknya terselamatkan.

Aksi nekad ibu muda ini viral di sejumlah media sosial. Dalam sebuah rekaman CCTV yang didapatkan, tampak pelaku adalah dua laki-laki berboncengan naik sepeda motor matic berwarna merah. Mereka masuk ke dalam perumahan Taman Asri Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Korban Hayu waktu itu memarkir sepeda motornya Honda Beat warna putih di depan rumahnya dengan kunci kontak masih menempel.

Ketika itu melintas di depan rumah Hayu, salah satu pelaku turun dari sepeda motor. Kemudian menaiki sepeda motor Hayu untuk dibawa kabur.

Beruntung, aksi itu diketahui oleh Hayu. Dalam rekaman CCTV, perempuan berusia 35 tahun tersebut, membawa sapu yang hendak dipukulkan kepada pelaku. Motornya pun berhasil diselamatkan. “Spontan aja, saya kebetulan membawa sapu,” katanya.

Hayu juga sempat meneriaki kedua pelaku hingga tetangga sekitar keluar rumah. Namun pelaku lebih cepat dan berhasil melarikan diri ke arah timur.

Terpisah, Kapolsek Purworejo, AKP Tatuk Irianto mengatakan, korban sudah melaporkan peristiwa yang dialaminya ini ke polisi. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini.“Sudah lapor, masih penyelidikan,” kata Tatuk. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here