Kabupaten Lumajang Raih Penghargaan Pencapaian Sertifikat Nomor Induk Koperasi Terbaik di Jatim

0
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Lumajang menerima penghargaan sebagai salah satu kabupaten/ kota terbaik dalam  pencapaian sertifikat nomor induk koperasi (NIK) Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan diterima Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. Penyerahan penghargaan itu dalam acara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/8/2021).

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu menegaskan dengan capaian penghargaan di bidang koperasi, maka harus menjadi motivasi jajaran Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Lumajang untuk memberantas koperasi abal-abal di Kabupaten Lumajang.

“Dengan penghargaan ini, tentu harus memacu semangat lagi kepada kepala dinas koperasi dan jajarannya untuk menertibkan koperasi-koperasi yang abal-abal supaya tidak menyusahkan rakyat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bunda Indah juga meminta agar asas koperasi harus dikuatkan sebagai landasan dalam berkoperasi dengan baik.

“Koperasi itu tentunya dari rakyat, oleh rakyat dan oleh rakyat, maka ini harus benar-benar dipegang teguh sebagai asas perkoperasian,”pungkasnya. (rin/ian)