Dua Gudang Mebel Terbesar di Bondowoso Ludes Terbakar

0
252
views
MEMBARA: Dua gudang milik PT Kayu Selasihan Indah (KSI) di Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso terbakar, Jumat (6/8/2021) pukul 22.30 WIB. (Foto: eko/kadenews.com)

BONDOWOSO-KADENEWS.COM: Dua gudang PT Kayu Selasihan Indah (KSI) di Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso ludes terbakar, Jumat (6/8/2021) pukul 22.30 WIB.

Gudang produsen mebel terbesar di Kota Tape itu menyimpan ratusan kubik kayu. Keberadaan minyak tiner dan lem, yang menyebabkan kobaran api semakin besar.

Kebakaran diduga berasal dari gudang 2 yang ada aktivitas pengovenan kayu. “Sempat terdengar letupan di gudang tersebut, sehingga memicu terjadi kobaran api.  Kebakaran itu berlangsung cukup lama dan besar,” ujar saksi mata  Muhammad Yunus Karyadi, koordinator Security PT KSI.

Untuk memadamkan kobaran api, tiga mobil PMK Pemkab Bondowoso dibantu satu unit mobil PMK Pemkab Jember diterjunkan ke lokasi. Si jago merah baru bisa dijinakkan pukul 04.30 WIB.

Kejadian ini tidak menelan korban karena saat kebakaran tidak ada aktivitas karyawan. Sampai saat ini belum diketahui kerugian akibat kebakaran tersebut karena pihak managemen PT KSI  belum bisa ditemui. (eko/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here