Disumbang Gubernur Khofifah 1.000 Vaksin

Vaksinasi Siswa SMKN 5 Jember Kurang 1.600 Vaksin

0
VAKSINASI: Bupati H Hendy dan Wabup Gus Firjaun meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa SMKN 5 Jember.

JEMBER – KADENEWS.COM :  Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakilnya KH. MB. Firjaun Barlaman meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kepada para pelajar SMKN 5 Jember, Rabu (04/08/2021). Sekolah ini mendapatkan jatah 1.000 vaksin dari Gubernur Jatim.

 

Hendy bersyukur animo para pelajar yang tinggi untuk vaksinasi. “Saat ini ada 1.000 dosis vaksin, sedangkan total di SMKN 5 ini ada 2600 siswa. Sisanya akan kita carikan solusi berikutnya,” katanya.

Ia menjelaskan  saat ini Kabupaten Jember ditetapkan satus PPKM level 3, posisi ini lebih baik dari sebelumnya di level 4.

Bupati Hendy mengajak seluruh warga kompak melindungi keselamatan warga lainnya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, patuh terhadap aturan pemerintah dalam penanganan Covid-19, melaksanakan vaksinasi untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Sebagai langkah ikhtiar Pemkab Jember memasifkan PPKM Mikro tingkat RT/RW sebagai pencegahan Covid-19 di sektor hulu. Hendy memulai penerapan PPKM Mikro ini tiga kecamatan yaitu Kaliwates, Patrang dan Sumbersari. Alasannya,  ketiga kecamatan ini penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Jember.

“Langkah ini dilakukan supaya Jember bisa turun lagi ke level 2 bahkan level 1. Kuncinya 1 M yaitu Manuto (baca: Patuhlah),” pesan Bupati Hendy. (wkxian)