Rumah Warga Terdampak Covid 19, Ditandai Bendera Merah

0
DITANDAI : Bupati H Hendy Siswanto pasang bendera merah di rumah warga yang terdampak.covid -19.

JEMBER-KADENEWS.COM: Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman mengunjungi warga terdampak Covid-19 di Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP),  Kamis (5/8/2021).

Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan PPKM Mikro berbasis RT/RW di Kecamatan Kaliwates. Wilayah ini  merupakan satu dari tiga kecamatan sebagai penyumbang kasus covid-19 tertinggi di Kabupaten Jember.

“Kita akan memasifkan PPKM Mikro berbasis RT/RW sebagai pencegahan Covid-19 di sektor hulu. Saya akan memulai PPKM Mikro ini di tiga kecamatan yaitu Kaliwates, Patrang dan Sumbersari,” terang Bupati Hendy saat memimpin rapat di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (3/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak. Selain itu, ia memasang bendera sebagai tanda bahwa warga yang di rumah tersebut melakukan isolasi mandiri. Setidaknya ada tiga rumah warga di Perum BMP yang dikunjungi Bupati Hendy.

“Mohon izin nggih Pak, kami memasang bendera di rumah bapak. Harapannya agar kami bisa memantau kondisinya dan membantu bapak,” Kata Hendy sebelum memasang bendera di depan rumah warga.

Hendy menjelaskan,  akan melakukan tracing dengan melakukan swab terhadap warga yang berdekatan dengan warga yang melakukan isolasi mandiri. Ini merupakan langkah Pemkab Jember untuk melakukan penanganan covid-19 di sektor hulu.

Sesuai Inmendagri Nomor 27 Tahun 2021 yang dikeluarkan pada 2 Agustus 202,
Saat ini Jember sudah masuk ke level 3 PPKM mikro. “Kami berharap agar Jember bisa segera turun ke level 2, dan ini akan membuat ekonomi kita semakin bagus,” jelas Hendy. (wk/ian)