16.490 Ketua RT/RW di Jember Dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan

0
PEDULI RT RW: Bupati H Hendy Siswanto (kanan) menyerahkan simbolis kartu BPJS Ketenaga Kerjaan kepada semua ketua RT/RW se-Jember.

JEMBER-KADENEWS.COM: Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan secara simbolis bagi seluruh ketua RT/RW se – Kabupaten Jember, Kamis (5/8/2021).

Penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan secara luring dan daring di Pendopo Wahyawibawagraha ini bertujuan untuk memberikan proteksi dari kecelakaan kerja bagi para ketua RT/RW dalam menjalankan tugasnya.

“Ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam membantu penanggulangan Covid-19. Dengan adanya kartu BPJS ketenagakerjaan ini, saya berharap RT/RW tenang dalam menjalankan tugas,” ungkap Hendy Siswanto.

Menurut Hendy, sejak Juni 2021, jajarannya memverifikasi data seluruh ketua RT/RW di kabupaten Jember. “Total RT/RW di kabupaten Jember jumlahnya 16.490 orang,” terangnya.

“Semua ketua RT/RW di Kabupaten Jember kita daftarkan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD Kabupaten Jember,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy juga menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan bagi ketua RT yang baru saja meninggal dunia. “Kita baru saja menyerahkan santunan sebesar Rp 42 juta  dan Rp 360 ribu ke ketua RT yang baru saja meninggal,” tuturnya.

Penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan secara daring diikuti seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat di Jember serta direktur kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. (wk/ian)