Untuk Penanggulangan Covid -19

Polsek Gumukmas Bantu Oksigen Dua Puskemas

0
PEDULI KESEHATAN: Kapolsek Gumukmas Iptu Subagio mberikan bantuan oksigen ke dua puskesmas.

JEMBER-KADENEWS.COM: Polsek Gumukmas  ikut membantu penanggulangan covid 19. Lewat  Program Polisi Peduli Kesehatan, memberikan oksigen gratis untuk Puskesmas.

Meski jumlah pasien Covid-19 di  Kecamatan Gumukmas mulai melandai, namun kelangkaan oksigen masih terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut, Polsek Gumukmas  membantu oksigen gratis untuk dua puskesmas di Kecamatan Gumukmas.

“Kami melihat adanya kelangkaan oksigen di masyarakat dan beberapa fasilitas kesehatan dalam menangani pasien Covid. Oleh sebab itu, kami tergerak untuk  membantu menyediakan oksigen gratis untuk Puskesmas Gumukmas dan Puskesmas Tembokrejo,” ujar Kapolsek Gumukmas Iptu Subagio, Kamis (5/8/2021).

Kapolsek menjelaskan, pihaknya menyediakan oksigen gratis untuk dua puskesmas itu, setelah ada sukarelawan meminjami tabung untuk diisi dengan oksigen.

“Pemberian bantuan oksigen ini  sebagai wujud Polsek Gumukmas peduli kesehatan,” jelas Kapolsek.

Setidaknya ada 20 tabung ukuran 6 meter kubik yang disiapkan Polsek Gumukmas.  Tabung tabung itu untuk stok jika  puskesmas sewaktu waktu membutuhkan tabung,  tinggal ambil di Mapolsek.

“Jadi pihak Puskesmas nanti tinggal ambil oksigen di Mapolsek sesuai, kebutuhan, jika habis kami dari Polsek yang akan mengisi ulang ke Samator, dan ini ada stok 20 tabung yang kami siapkan,” tambah Kapolsek.

Sementara Budi petugas dari Puskesmas Gumukmas merasa bersyukur ada bantuan oksigen dari pihak kepolisian, hal ini semakin memudahkan pihak nya dalam memenuhi kebutuhan oksigen.

“Selama ini kami ampra ke Dinkes setiap butuh oksigen, dengan adanya bantuan dari Polsek, semakin memudahkan kami dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” pungkas Budi. (wk/ian)