Pemenang Penghargaan Sekolah Adiwiyata Jember Maju ke Tingkat Nasional

0
SELAMAT YA: Bupati H Hendy Siswanto memyerahkan penghargaan 4 pemenang sekolah adiwiyata di Jember

Pemenang Penghargaan Sekolah Adiwiyata Jember akan Meju ke Tingkat Nasional.

JEMBER –KADENEWS.COM: Bupati Jember menyerahkan Surat Keputusan dan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Jember tahun 2021 di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (03/08/2021).

Bupati memberikan penghargaan kepada empat sekolah yakni SMP Negeri 1 Sumberbaru, SMP Negeri 1 Tanggul, SMP Negeri 1 Balung dan MTs Baitul Hikmah Tempurejop

Hendy menjelaskan Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, ramah lingkungan, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program sekolah adiwiyata ini diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

“Tiap tahun akan kita adakan untuk Sekolah Adiwiyata, harapannya nanti seluruh sekolah bisa menerapkan adiwiyata ini dengan teknisnya dari Dinas Lingkungan Hidup,” kata Hendy

Plt. Kepala DLH Jember Eko Heru Sunarso menjelaskan para pemenang ini nantinya akan dipromosikan untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi maupun pusat.“Kita dampingi secara optimal karena provinsi lebih ketat,” jelas Heru.

Ia menyampaikan bahwa lingkungan yang asri akan menghasilkan oksigen yang baik yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Dengan kecintaan kepada lingkungan, maka bumi akan lebih terjaga. (wk/ian)