Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhamad Nur Purnamasidi Berikan Bantuan Sarana PAUD di Jember

0
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhamad Nur Purnamasidi

JEMBER, KADENEWS.COM: Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim IV Jember Lumajang H. Muhamad Nur Purnamasidi memberikan perhatian khusus terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sebagai wujud kepeduliannya, Politisi kelahiran Bekasi yang akrab dipanggil Bang Pur menyumbang 25 paket/jenis permainan indoor di PAUD Al Amin 2, Dusun Padukuhan Lor, RT.03/RW.9 Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, Jember, Sabtu  (31/7/2021).

Bang Pur menuturkan bahwa bantuan sarana pembelajaran PAUD dimaksudkan untuk mendukung perluasan akses, pemerataan dan peningkatan mutu layanan pendidikan anak usia dini.

Giat ini juga dilakukan di PAUD lainnya baik Jember dan Lumajang kerja sama dengan Dirjend PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI. “Saya berharap bantuan sarana PAUD ini menjadi stimulus terbangunnya kualitas pendidikan karena PAUD sebagai basic serta penentu pembangunan SDM ke depannya. Prinsip belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar yang menjadi karakter PAUD hendaknya tetap dijadikan pijakan,” ujarnya.

Tiga tenaga ahli Bang Pur hadir saat penyerahan tersebut yakni Ali Murtadho, Wijayanti dan Ahmad Sugiyono.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Pur, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami optimalkan dalam mendidik anak-anak agar nantinya tidak hanya pandai serta terasah kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual . Tetapi juga aspek kecerdasan interpersonal,” ungkap Umi Khulsum, Kepala Sekolah PAUD. (wk/ian)