Bupati Wajibkan OPD Pesan Batik Hasil Lomba Desain Batik Jember 2021

0
KREATIF: Bupati H Hendy melihat karya peserta Lomba Desain Batik Jember 2021.

JEMBER–KADENEWS.COM : Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Desain Batik Jember 2021. Lomba ini diselenggarakan Pemkab Jember melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan Bank Jatim, Kamis (15/7/2021).

Lomba ini merupakan persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76.  Lewat kegiatan ini agar seni batik yang menjadi budaya bangsa ini bisa lebih dicintai. Apalagi desain batiknya yang menggambarkan ciri khas Kabupaten Jember.

“Untuk kegiatan berinovasi ini jangan sampai berhenti karena pandemi Covid-19. Yang harus kita lakukan adalah hidup beriringan dengan Covid-19 ini,” kata Hendy usai sambutan.

“Hidup beriringan dengan Covid-19 dengan cara kita saling peduli keselamatan bersama yakni mematuhi peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya lomba ini akan ada tindaklanjutnya setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus memesan batik hasil lomba melalui koperasi. “Koperasi ambilnya ya di para pelaku UMKM kita ini sehingga perekonomian berjalan,” ujarnya.

Ia berharap langkahnya ini memberikan manfaat terhadap perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Jember meminta para pelaku usaha terus berinovasi, untuk menghasilkan karya yang update dan diterima masyarakat luas. “Pandemi Covid 19 ini harus menjadi pemicu inovasi memperoleh karya baru,” kata Bupati Hendy Siswanto usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Desain Batik Jember 2021.

Lomba tersebut diselenggarakan Pemkab Jember melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan Bank Jatim.

Bupati Hendy berharap kegiatan inovasi dan mengorganisir kegiatan usaha ini, bisa memberikan manfaat dan berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan, Covid -19 segera diangkat oleh Allah SWT, ekonomi Indonesia khususnya Jember bisa normal dan pulih kembali,” ujarnya. (wk/ian)