Bupati Hendy Siswanto Terpilih Jadi Korwil APKASI Jawa Timur

0
DIPERCAYA : Bupati Jember H. Ir. Hendy Siswanto, terpilih jadi Koordinator APKASI Wilayah Jatim 2021-2026.

JEMBER- KADENEWS.COM:  Bupati Jember, Hendy Siswanto resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur dalam Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bakti 2021-2026 dan Rakernas XIII APKASI Tahun 2021 di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali.

Bali dipilih sebagai lokasi acara berkaitan dan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi Pulau Bali.

Sementara Rakernas XIII APKASI yang digelar dengan tema “Tantangan dan Harapan Dalam Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid 19” turut menghadirkan Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menparekraf, Menteri Keuangan dan Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Dalam Negeri sebagai narasumber.

“Saya menyambut baik tugas yang diberikan oleh APKASI sebagai Korwil Jawa Timur. Sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur merupakan amanah untuk menyinergikan komunikasi dan koordinasi antar kepala daerah, terutama dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi akibat di masa pandemi,” ungkap Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Hendy menambahkan, sudah waktunya bagi seluruh kepala daerah, mulai dari bupati dan walikota untuk membangun daerah dengan konsep saling sinergi antar daerah. “Paling sederhana misalnya bisa dengan kerjasama promosi pariwisata atau kerjasama pembelian komoditas unggulan,” tuturnya.

“Sesuai dengan semangat Bapak Presiden Joko Widodo, di masa pandemi ini yang paling prioritas untuk dilakukan adalah gotong royong. Tidak bisa berpikir egosentris untuk masing-masing daerah saja jika skala pencapaiannya adalah nasional,” pungkasnya. (wk/ian)