Halal Bihalal Internasional untuk Kemajuan Kota Pasuruan

0
RENCANA HALAL BIHALAL: Gus Ipul (tiga dari kiri) saat silaturrahmi dengan kalangan pers di Kota Pasuruan.

PASURUAN-KADENEWS.COM : Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf akan melakukan terobosan halal bihalal internasional pada Sabtu (22/5/2021) mendatang.

“Kita akan gelar halal bihal internasional. Namun sifatnya virtual. Kita akan mengajak masyarakat Pasuruan yang berada di luar Pasuruan untuk halal bihalal,” ujarnya saat silaturrahmi dengan kalangan pers di Pendopo Kota Pasuruan Senin sore (10/5/2021).

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, untuk menyukseskan acara besar ini, pihaknya akan melakukan publikasi secara massif agar pesertanya banyak.

“Saya akan melibatkan orang-orang asli Kota Pasuruan yang ada di Hongkong, Arab dan Amerika untuk ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Acara ini akan dikemas dengan apik agar menarik. Pihaknya akan menampilkan sudut-sudut Kota Pasuruan seperti alun-alun, jalan niaga. Untuk menutupi rasa kagen mereka. Bahkan masakan khas seperti rawon akan ditampilkan.
“Termasuk tarian khas Pasuruan seperti tari terbang Badung,” jelasnya.

Ajang tersebut dimanfaatkan
minta masukan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pasuruan. “Kita buat seru, meski virtual. Karena akan dilakukan di halaman rumah dinas Walikota,” ujarnya. (aza/ian)