Tangis Khofifah……

0

TANGIS Khofifah, Gus Ipul Tunggu Paslon

Laporan : maz/*

~ SURABAYA, kadenews .com, 10 – 01 – 2017.  Disela isak tangis, cagub Jatim, Khofifah Pawransa menyatakan,  bahwa dirinya bahwa dirinya telah berziarah kubur pada kedua orang tua dan mendiang suaminya.

Tujuannya, adalah memohon doa restu, menyongsong pemilihan gubernur yang akan dilaluinya, pada pertengahan tahun nanti.

~ Didampingi para kiai dan para elit partai politik pengusung, Khofifah dengan semangat memohon doa restu kepada seluruh masyarakat untuk mendaftar ke KPUD Jatim sebagai salah satu kontestan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

~ Sementara itu, DPP PKS, tadi secara bulat mendukung mendukung Gus Ipul. Sebagaimana disiarkan berbagai media TV, PKS memerintahkan agar anggota dan simpatisan PKS bersama-sama untuk pemenangan sang petahana wagub Jatim itu. “PKS dengan bulat mendukung penuh Gus Ipul sebagai calon gubernur Jawa Timur‎,” ujar Mustafa di DPP PKS, Simatupang.

~ . “Juga hadir disini dari almarhum keluarga suami saya, teman-teman suami saya. Terima kasih semuanya,” imbuh Khofiah sambil mengusap air mata yang terus mengalir ketika melihat kehadiran dari keluarga dan rekan-rekan almarhum suaminya Jalaluddin Mannagali Parawansa,  di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Surabaya, Rabu, (10/1)

Dua pasangan calon yang mendaftar yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak yang diusung koalisi Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), PAN (7 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) serta didukung PKPI (non-parlemen).

Pasangan lainnya adalah Saifullah Yusuf yang pendampingnya akan diumumkan hari ini dengan diusung PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), dan PKS (6 kursi).

Sedangkan, Partai Gerindra yang memiliki 13 kursi di DPRD Jatim juga dikabarkan merapat ke Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, dan dideklarasikan dukungannya pada sore ini di Surabaya.

“Hari ini memang hari terakhir pendaftaran peserta untuk Pilkada Jatim dan ditunggu hingga pukul 24.00 WIB,” ujar Ketua KPU Jatim Eko Sasmito ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Bila pasangan Khofifah memilih siang ini mendafta ke KPU, maka direncanakan pasangan Gus Ipul dan pasangan (?) pada malam nanti. *** (*aneka sumber)