Sertijab Bupati Malang, Khofifah Dipameri Lobter Harga Setengah Juta

0
POTENSI PERIKANAN: Gubernur Khofifah menyaksikan lobster didampingi Bupati Malang Drs H M Sanusi, MM  dan Wabup Malang Drs H Didik Gatot Subroto, SH, MH. (Foto: Usamah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM: Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Bupati Malang Drs H M Sanusi, MM  dan Wabup Malang Drs H Didik Gatot Subroto, SH, MH di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Senin (8/3/2021).

Khofifah  meminta kepada Bupati-Wabup Malang bekerja keras dalam merancang pembangunan di Kabupaten Malang. “Kabupaten Malang ada banyak program salah satunya untuk pengembangan Bromo Tengger Semeru,” ujar Khofifah.

Selain itu, Khofifah meminta Pemkab Malang untuk mengembangkan sektor maupun potensi lainnya, mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, industri, pariwisata dan berbagai potensi lainnya. “Dari kondisi geografis, Kabupaten Malang sangat mendukung hal tersebut, terutama pada sektor pertaniannya,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi mengatakan menegaskan  dirinya bersama Wabuo Didik Gatot Subroto   bertekad membawa Kabupaten Malang menuju “MAKMUR” (Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif).

“Untuk sektor pertanian, kami mengembangkan benih padi brang biji. Poduktivitas padi ini sangat tinggi. Semula hanya bisa panen 8 ton, sekarang bisa panen 15 ton dalam satu kali panen.,” jelas  Sanusi

Rapat Paripurna sertijab Bupati Malang ini dipimpin Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Shodikul Amin. Acara ini.dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Malang dan dua Pimpinan Daerah (Pimda) Malang Raya lainnya. Yakni Wali Kota Malang Sutiaji dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

HAPPY BIRTHDAY: Bupati Sanusi menyuapkan kue ultah kepada Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono. (Foto: Usamah/ kadenew.com)

Usai sertijab, acara dilanjutkan makan siang di Pendopo Panji Kepanjen. Selain itu, memberi santunan untuk anak yatim. Kesempatan itu Bupati Sanusi memberi kejutan karena bertepatan hari ulang tahun Sekdaprov Jatim, Heru Tjahyono. Politisi PDI Perjuangan itu menyuapkan kue ulang tahun kepada Heru yang juga mantan mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Jatim dan mantan Bupati Tulungagung.

Selain itu, ada presentasi para Investor di di antaranya PT. Batara Bumiaji Lestari,  PT Lesaffre Prancis, PT Ellite, PT Singhamerta City dan Presentasi BTS ( Bromo Tengger Semeru ).

PT Batari Bumiaji Lestari memaparkan pengembangan Integritas Agro Tech Centre ( IATC ) di Kabupaten Malang. IATC merupakan program terintegrasi yang bertujuan untuk membantu program pemerintah utamanya terkait ketahanan pangan di Indonesia.

Sedangkan PT. Lesaffre Sari Nusa mempresentasikan potensi wisata di  Kabupaten Malang yang sangat besar khususnya di sebelah selatan.

Setelah acara presentasi semua Investor, Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sanusi dan Wabup Gatot meninjau hasil potensi sumberdaya alam Kabupaten Malang yang dipamerkan  di halaman pendopo.

Di stan Perikanan dan Kelautan, Gubernur Khofifah melihat Lobster Karang dan Lobster Bambu yang harganya Rp 500 juta. Ikan Tuna Sirip Kuning yang beratnya hampir 100 Kg, sebagai potensi andalan Kabupaten Malang dari sektor Perikanan Tangkap. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here