Terpapar Covid-19 dengan Komorbid Asma

Selamat Jalan Rina Gunawan

0
ALMARHUMMAH: Presenter, aktris dan penguasaha Rina Gunawan.

JAKARTA-KADENEWS.COM: Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Keganasan Covid-19, akhirnya  diduga merenggut nyawa aktris Rina Gunawan, Selasa (2/3/2021).

Sebelum mengembuskan napas terakhir, istri aktor Teddy Syah ini masuk ruang ICU di Rumah Sakit Pertamnia Simprug selama seminggu.

Instagram @rinagunawan28)
Jakarta, Insertlive – Teddy Syah akhirnya buka suara terkait kabar meninggalnya sang istri, Rina Gunawan.
Teddy Syah menjelaskan istrinya sebelum meninggal dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas dan terpapar COVID-19.

Meski begitu, Teddy belum bisa memastikan apakah sang istri pergi untuk selama-lamanya dalam keadaan masih terpapar COVID-19 atau tidak.

“Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif,” kata Teddy Syah saat dihubungi wartawan,, Selasa (2/3).

Selain terpapar Covid-19 cukup parah, Rina Gunawan memiliki penyakit bawaan (komorbid) yaitu asma dan radang paru-paru. “Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru,” ungkap Teddy Syah.

Manajer Rina Gunawan, Evi G Margarhetna menangisi kepergian Rina yang juga seorang pengusaha itu dan enggan memberikan keterangan. “Tunggu Mas Teddy aja,” ujar Evi G Margarhetna.

Seperti diketahui almarhumah, yang bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu dikenal sebagai presenter dan pengusaha.

Rina pernah memandu sejumlah talk show di televisi, seperti Campur-Campur, On Air, hingga Ruming. Selain itu, dia membintangi sinetron, di antaranya Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 itu mengawali kariernya di dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi. Rina menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. (ian)