Tujuh Belas Wartawan Pasuruan Divaksin Covid-19

0
TUNGGU TAHAP II: Wartawan Kadenews Zainurrifan mendapat surat keterangan sesudah divaksin Covid-19.

PASURUAN-KADENEWS.COM: 
Sekitar 17 orang wartawan Pasuruan di Kota Pasuruan menjalani vaksin Covid- 19 di Puskesmas Kandang Sapi, Kecamatan Panggungerejo, Kamis (26/2/2021).

Menurut Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto, pemberian vaksin dibagi dua gelombang. Untuk yang berdomisili di Kota Pasuruan divaksin pada Kamis. Sedang wartawan yang berdomisili di Kabupaten Pasuruan akan divaksin pada Sabtu (27/02/2021) mendatang.

“Teman-teman wartawan termasuk kategori rawan. Karena selalu berada di lapangan dan bersentuhan dengan banyak orang. Sehingga segera dilakukan vaksin,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kandangsapi dr Anang Sohib menjelaskan, pelayanan vaksin untuk wartawan ini dilakukan bersamaan dengan Satpol PP.

“Pelaksanaan sesuai dengan prosedur, perlu KTP untuk mencocokkan NIK, discaning. Setelah itu baru divaksin. Yang sudah divaksin tidak boleh langsung pulang. Tetapi nunggu sepuluh menit, barangkali ada efek samping. Setelah tidak ada apa-apa, diberi keterangan kalau sudah divaksin,” ungkapnya.

Setelah pemberian tahap pertama, lanjut Sohib, akan dilakukan lagi pemberian vaksin tahap kedua. Waktunya paling cepat dua setelah pemberian vaksin tahap pertama. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here