Pertamina Menyanggupi di Pesantren

Bupati Baddrut Tamam Minta Tambahan Pertashop

0
TANAM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima bibit Ketapang dari Sales Area Menejer Retail Wilayah Surabaya Raya dan Madura, Addieb Arselan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara terang-terangan meminta tambahan Pertashop kepada PT Pertamina. Hal itu disampaikan  saat acara penanaman bibit Ketapang di lapangan Pondok Pesantren As Syahidul Kabir, Sumber Batu, Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura,Senin (22/2/2021).

Bupati mengaku, dirinya mendapat permohonan dari beberapa pesantren agar didirikan Pertashop yang menjadi program pertamina. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

“Pertashop itu bisa saja kemitraan antara pertamina dengan pesantren, kemitraan ini didukung oleh pemerintah. Senang sekali jika di pesantren ini juga ada pertashop,” harapnya.

Menanggapi permintaan itu, Sales Area Meneger Retail Wilayah Surabaya Raya dan Madura, Addieb Arselan menyampaikan, pihaknya mengamini permintaan bupati untuk mendirikan pertashop di beberapa titik. Sebab, adanya outlet pertashop itu sebagai edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan BBM yang ramah lingkungan.

“Tadi sesuai dengan permintaan pak bupati, Kabupaten Pamekasan ingin ada sekitar empat titik pertashop, kami siap Pak bupati,” jawabnya.

Dia memastikan, pihaknya akan memprioritaskan pesantren dalam mendirikan pertashop itu sesuai dengan permintaan Bupati Pamekasan yang sama-sama mendukung program Pertamina dalam melestarikan lingkungan demi terciptanya ekosistem yang baik.

PT Pertamina melakukan aksi penanaman bibit ketapang secara simbolis di lapangan pondok pesantren As Syahidul Kabir Blumbungan ini. Terdapat 600 pohon yang akan ditanam di 13 kecamatan, meliputi kantor Kecamatan, Koramil dan mapolsek.

“Kalau Mas Addieb tadi menyampaikan siap, saya sangat senang sekali dan mudah-mudahan akan segera ditindaklanjuti untuk bisa mewujudkan pertashop di pesantren,” tutup Ra Baddrut, panggilan akrab Bupati Pamekasan. (pras/ian/ADV)