Gandeng Bank Jatim, Ma’arif Kabupaten Pasuruan Luncurkan ASIK

0
VIRTUAL: KH Mujib, Kepala Cabang Bank Jatim Dedy, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Mualif menekan tombol peluncuran aplikasi ASIK.

Foto :Peluncuran aplikasi ASIK dengan menekan tombol secara virtual oleh KH Mujib, Kepala Cabang Bank Jatim Dedy, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Mualif.

PASURUAN – KADENEWA.COM: Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Kabupaten Pasuruan meluncurkan terobosan aplikasi sistem kema’aripan (ASIK) dan menandatangani kerja dengan Bank Jatim Cabang Pasuruan bertempat di SDI NU Bangilan Kota Pasuruan Rabu (14/10/2020).

Menurut Ketua Panitia Ahmad Munif, aplikasi ini merupakan terobosan baru menyikapi Covid 19. “Corona ini jangan jadikan musuh. Tetapi menjadi motivasi untuk berkreasi dalam menyikapi pembelajaran” ujarnya Munif yang juga Kepala Sekolah SMA Excellent Al Yasini. Peluncuran ASIK ditandai dengan menekan tombol secara virtual.

Sedang KH Mujib Imron yang merupakan Ketua PC LP Ma’arif menjelaskan langkah Ma’arif membuat terobosan dengan aplikasi dan MoU ini agar lembaga milik Maarif semakin di depan dalam kualitasnya.”PC Ma’arif berkewajiban untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan terus maju,” katanya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Jatim Dedy Ady Wijaya menyampaikan kehadiran Bank Jatim tentu harus dirasakan oleh semua komponen masyarakat Jawa Timur. “Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik bagi NU dan masyarakat Pasuruan,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Mualif Arif merasa bangga dengan langkah Ma’arif dengan aplikasi dan kerja sama dengan Bank Jatim.

“Karena pemerintah daerah belum bisa memenuhi semua kebutuhan sekolah. Dana BOS yang diberikan masih kurang. Dengan hadirnya perbankan tentu bisa membantu lembaga pendidikan,” katanya. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here