Hari Santri 2020, Dimeriahkan Lomba Panah dan Kirab Obor

0
PERSIAPAN: Rapat panitia Hari Santri 2020 di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Kabupaten Pasuruan akan tetap diperingati secara khidmat dan semarak. Namun tidak akan mengabaikan protokol kesehatan. Mulai dari jumlah peserta dan penyelenggaraan dilakukan secara virtual.

Ketua panitia HSN Kabupaten Pasuruan Gus Taufik menyatakan pemerintah daerah bersaman PCNU Kabupaten Pasuruan dan PCNU Bangil akan memperingati HSN dengan khidmat.

“22 Oktober upacaranya dibuat sederhana, dilakukan secara terbatas dan diselenggarakan di halaman pendopo,” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi dengan pemerintah daerah di Pendopo Jumat (9/9/2020).

Gus Taufik yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan itu menjelaskan, meski HSN dengan sederhana tapiĀ  sebagian acaranya akan dibuat semarak. Tapi tetap mentaati protokol kesehatan.

Mulai dari lomba panah santri, lomba bersih-bersih pondok dan gowes santri se Pasuruan Raya. Bahkan puncak acaranya adalah heroik santri, yang diisi oleh tampilan pemenang lomba aqidatul awam musik kontemporer dan pemenang lomba paduan suara tingkat SLTA.

“Lomba-lombanyan dilakukan secara virtual. Jadi kita ikuti protokol kesehatan. Tidak ketinggalan pada heroik santri tersebut ada kirab obor pada malam hari dari berbagai kecamatan yang dikirap ke pendopo.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here