Jelang Daftar ke KPU, Gus Ipul dan Adi Sowan ke KH Idris Hamid

0
BERMASKER: Gus Ipul dan Adi daftar ke KPU Kota Pasuruan.

PASURUAN-KADENEWS.COM: Pasangan bakal calon Walikota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Walikota Adi Wibowo (GIAT) mendaftar ke KPU Kota Pasuruan pada Minggu (6/9/2020).

Sebelum berangkat ke KPU, rombongan ini sowan ke kediaman tokoh kharismatik KH Hamid Idris. Rombongan GIAT ini didoakan supaya berhasil dalam kontestasi pilkada.

Selanjutnya pasangan GIAT ini menuju ke makam KH Abdul Hamid. Setelah itu mendatangi bekas mall Poncol Jl Nusantara untuk menyantuni 50 anak yatim.

SOWAN ULAMA: Gus Ipul berbincang dengan KH Hamid Idris.

Saat menuju KPU, GIAT mengayuh becak becak bersama rombongan menuju ke kantor KPU. Menurut Ketua Tim Pemenangan GIAT,  Junaidi pasangan ini melakukan sesuatu dengan penuh makna. Misalnya mengayuh becak, pasangan GIAT ini memikirkan nasib para pengayuh becak wisata yang mulai lesu eksistensinya. Selain itu,  di Pasuruan ada
potensi yang belum digarap.

Sebelum menuju KPU, GIAT kulo nuwun dengan tokoh ulama dan tokoh orang – orang berpengaruh di belakang Masjid Jamik.

Usai mendaftar ke KPU, Gus Ipul naik angkot dikawal pimpinan partai pengusung, mengunjungi Pasar Kebonagung untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Gus Ipul menambahkan makna filosofis dari semua tempat yang didatangi dalam proses pendaftaran ke Kantor KPU ini, lantaran ia ingin meneladani cara dakwah Rasullullah Muhammad SAW.

“Terus terang, saya ingin meneladani,  kalau nggak bisa semuanya ya sebagian saja seperti dakwah Rasulullah. Ketika Rasulullah ada di satu tempat, dakwahnya ya nomor satu masjid, keduanya pasar,” tegas Gus Ipul. Ada 5 partai pengusung yaitu PKB (8), Golkar (7) PKS (3), PAN (2), PPP (1) dengan jumlah kursi 21. Selain itu didukung parpol non parlemen.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari menyatakan telah menerima dokumen dan syarat pencalonan pasangan Gus Ipul-Adi.

“Berkas pendaftaran sudah dinyatakan diterima, dengan mengeluarkan form TT 1 KWK,” tandas Royce.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here