Pasangan TEGAS Diantar KH Abdullah Sirajh Sidogiri Daftar ke KPU

0
CALON WALI KOTA DAN WAKILNYA: Pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asyari (TEGAS) saat mendaftar di kantor KPU Kota Pasuruan, Jumat (04/08/2020).

PASURUAN – KADENEWS.COM : Hari pertama pembukaan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Pasangan
Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asyari (TEGAS) resmi mendaftar di kantor KPU Jl Panglima Sudirman, Jumat (04/08/2020).

Pasangan TEGAS berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 08.00 Jl Soekarno Hatta dengan diiringi ratusan orang, terdiri dari partai pengusung, partai pendukung, dan para relawan.

Selain itu, KH Abdullah Sirajh salah satu pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, relawan Gus Dur dan Banser ikut mengantarkan mereka.

Dengan menaiki mobil rias seperti kendaraan raja, rombongan ini menuju KPU. Saat di KPU, tidak semua pengantar bisa masuk. Hanya 20 orang yang bisa masuk ke ruangan KPU.

Ketua Timm Pemenangan TEGAS, Aminurokhman mengatakan TEGAS diusung oleh empat partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Pasuruan. Partai tersebut meliputi Perjuangan (2 kursi), NasDem (1 kursi), Hanura (3 kursi), dan Gerindra (3 kursi).

Sedangkan lima partai pendulung berasal dari parpol non-parlemen. Mereka adalah Partai Demokrat, PBB, Berkarya, PKPI, dan Perindo.

Setelah dinyatakan lengkap dokumen pendaftaran pasangan TEGAS, rombongan langsung meninggalkan kantor KPU. (aza/ian)