Berharap Putra Daerah Calonkan Wali Kota Pasuruan

0
144
views
KH Ahmad Fauzi, pengasuh Pondok Pesantren Roudhutol Hasanah

PASURUAN – KADENEWS.COM: KH Ahmad Fauzi, pengasuh pondok pesantren Roudhutol Hasanah, Tembokrejo Kota Pasuruan meminta kepada partai yang belum memberikan rekomendasi kepada calon Walikota. Diharapkan mengusung putra daerah. Pasalnya, Pilkada ini merupakan pesta demokrasi rakyat Kota Pasuruan.

“Saya selaku rakyat Kota Pasuruan, berharap banyak agar putra daerah bisa diusung oleh partai,” ujarnya saat menghubungi media ini Sabtu (25/8/2020).
Ketua alumni Pondok Pesantren Ploso yang di Kota Pasuruan, Gus Fauzi, menambahkan. Banyak figur-figur tokoh kota yang mampu maju di Pilkada. Dan selama ini yang muncul bukan putra daerah.

“Memang sih semua kewenangan partai. Tetapi sebagai masyarakat kota Pasuruan yang menjadi ajang kontestasi Pilkada serentak itu nanti tempatnya dikota,” katanya lagi.

Sangat menyedihkan, apabila partai politik menafikkan tokoh lokal. Apalagi selama ini sudah banyak yang serius untuk maju. Tentu saja dia berharap pimpinan parpol bisa mengakomodir putra daerah. Agar ada keseimbangan untuk menghormati putra daerah.

“Sedih sih rasanya, calonnya banyak putra luar daerah. Sementara putra daerah diabaikan. Kita berharap pesta demokrasi ini menjadi pestanya rakyat Kota Pasuruan,” lanjutnya lagi. (aza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here