41 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh dari Covid-19

0
SEHAT: Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf melepas 41 warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Kav Burhan Fadjari Arfian melepas 41 warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19.

Pelepasan berlangsung di rumah isolasi SKB (sehat, kuat, bahagia) Pandaan, Selasa (07/07/2020) sore.

Keempat puluh satu warga yang sembuh dari virus Corona ini terdiri dari 22 warga Kecamatan Gempol, 5 warga Bangil, 1 warga Rejoso, 2 warga Sukorejo, 3 warga Gondangwetan, 1 warga Purwosari, 1 warga Kraton, 5 warga Pandaan dan 1 warga Purwodadi.

Bupati Irsyad mengaku sangat bersyukur dengan lompatan jumlah warga Kabupaten Pasuruan. “Alhamdulillah, banyaknya warga yang sembuh dari Covid-19. Karena ini juga menjadi bukti bahwa corona bisa disembuhkan,” katanya.

Selama dirawat, semua petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para pasien bahwa virus corona ini bisa disembuhkan. Di samping itu, asupan gizi, vitamindan minuman probiotik selalu diberikan setiap harinya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Irsyad mengajak seluruh warga yang sembuh dari Covid-19, untuk menjadi motor (penggerak) dalam mensosialisasikan pentingnya melaksanakan anjuran pemerintah dalam memotong penyebaran Virus Corona, di lingkungannya masing-masing.

Saat ini, kata Irsyad bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan. Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona.

“Perang ini belum selesai, dan akan selesai kalau sama-sama kita lawan dengan kebersamaan, kedisiplinan,” ujarnya.

Dengan sembuhnya 41 pasien dari Virus Corona, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19 sebanyak 124 orang. (aza/ian)