Maulid Akbar, Haul Para Auliya’ dan Ulama di Bangil

Habib Umar Assegaf : Iman Jamaah Roudlotussalaf Setebal Baja

0
TAKBIR: Pengasuh Majelis Maulid Watta'lim Roudhotussalaf, Bangil, Pasuruan, Habib Umar bin Abdullah Assegaf (kanan-angkat tangan) yang memimpin acara Maulid Akbar di Bangil. Tampak Syech dari Hadramaut, Yaman duduk di kursi membawakan qosidah. (pri/kadenews.com)

PASURUAN-KADENEWS.COM : Ribuan jamaah Maulid Watta’lim Roudlotussalaf mengikuti Maulid Akbar di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (4/7/2020) malam.

“Selain Maulid Akbar, acara ini juga haul para Auliya’, Ulama dan kirim doa untuk kedua orang tua kita,” ujar pengasuh Majelis Maulid Watta’lim Roudlotussalaf, Bangil, Pasuruan, Habib Umar bin Abdullah Assegaf yang memimpin acara tersebut.

SHALAWAT NABI: Penampilan musik Qosidah yang menghibur ribuan jamaah. (pri/ kadenews.com)

Kegiatan yang dimulai pukul 18.00, diawali dengan penampilan musik Qosidah. Para lelaki berpeci putih duduk dengan melantunkan shalawat Nabi diiringan alat musik terbang.

Usai penampilan musik Qosidah, Habib Umar bin Abdullah Assegaf mengajak hadirin mengucapkan kalimat takbir tiga kali. “Takbirnya yang keras akan diangkat derajatnya. Memang iman jamaah Roudhotussalaf tak seperti kulit bawang timur, tapi setebal baja,” ujarnya.

ANTUSIAS: Ribuan jamaah Maulid Watta’lim Roudlotussalaf mengikuti Maulid Akbar, Haul Auliya’ dan Ulama. (pri/kadenews.com)

“Saya mendatangkan seorang Syech dari Hadramaut, Yaman. Sebelum membaca Alfatikha, Syech akan membawakan qosidah, maulid dan setelah istirahat ceramah,” terang Habib Umar bin Abdullah Assegaf.

Para jamaah yang datang mengenakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun.

Habib Umar bin Abdullah Assegaf mengajak jamaahnya tidak takut dengan Covid-19. “Semoga kita semua sehat…Amin ya robbal alamin,” ujarnya yang diamini ribuan jamaah. (pri/ian)