Soal Rekening Guru SD yang Dibobol, BSM Langsung Beri Ganti Rugi

0
MERESPONS KELUHAN NASABAH: Kedatangan pimpinan Bank Syariah Surabaya dan Sidoarjo ditemui Ny Zainab di rumahnya, Perum Tenggulunan Mega Asri C/5 Candi Sidoarjo, Sabtu (20/6/2020). (Foto: Nurcahya Hadi/ kadenews.com)

SIDOARJO-KADENEWS.COM: Bank Syariah Mandiri (BSM) langsung merespons keluhan Ny Zainab yang rekening BSM nya dibobol Taopik Hidayat sehingga dirugikan Rp 5 juta. Mereka berinisiatif menemui korban di kediamannya Perum Tenggulunan Mega Asri C/5 Candi Sidoarjo, Sabtu (20/6/2020).

Rombongan tim BSM terdiri dari Edy Dwi Efendi, manager area BSM Surabaya, Siti Ma’rufah, Area Funding & Transaction Manager BSM Area Surabaya dan Sahal Fahmi, kepala Cabang BSM Sidoarjo.

“Kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi dan sekaligus membantu menyelesaikan masalah yang dialami Bu Zainab. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami akan terus memberikan dan mengevaluasi pelayanan terbaik kami pada nasabah,”Ujar Edy Dwi Efendi, manager area BSM Surabaya Kota.

Dikatakan, sambil menunggu proses evaluasi pembobolan rekening atas nama Zainab, BSM berinisiatif mengganti secara penuh kerugian yang dialaminya.

“Jadi kami ke sini untuk menyerahkan ganti rugi kepada ibu Zainab. Angka kerugiannya Rp 5 juta, ini kami ganti secara penuh sambil menunggu proses selanjutnya, supaya Bu Zainab tidak terganggu operasional sehari harinya,”tambahnya.

Ny Zainab yang tidak menduga kalau didatangi tim dari BSM juga menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian BSM terhadap keluhan jamaahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian BSM, semoga ke depan BSM tetap menjadi yang terbaik,” ujar Zainab.

Kepala Cabang BSM Sidoarjo, Sahal Fahmi juga menjelaskan bahwa IT BSM sebenarnya sudah terbaik, tapi dengan adanya peristiwa ini akan diupayakan untuk dievaluasi dan diperbaiki.”Ini akan menjadi bahan evaluasi intern kita, semoga semua ada hikmahnya,” tandasnya.

Acara silaturahim ditutup dengan penyerahan ganti rugi dari BSM atas rekening yang dibobol senilai Rp 5 juta kepada Ny Zainab.

Seperti diketahui, Rekening BSM Zainab, guru SD sekolah Islam terbaik di Surabaya dibobol orang yang bernama Taopik Hidayat mulai tanggal 4 sampai dengan 9 Juni hingga isi rekeningnya habis terkuras. (nch/ian)