Istri Digoda, Tetangga Dibantai hingga Tewas

0
SEMPAT KABUR: Suriyanto tega membacok tetangga hingga tewas.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Pelaku pembacokan di depan warkop di Dusun Kebonan, Desa Condro, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang berhasil ditangkap Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang, Sabtu (13/6/2020).

Pelaku Suriyanto (38) ditangkap di Jalan Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, dua jam setelah kejadian. Warga Dusun Ngebruk, Desa Tempeh Kidul itu ditangkap tanpa perlawanan.

“Pelaku pembacokan tetangganya hingga meninggal berhasil kita tangkap di Kunir,” ujar Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto melalui Kasubbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro.

Saat diperiksa, pelaku mengaku membacok tetangganya, Abdul Adim (42) dengan menggunakan celurit karena diduga merusak rumah tangganya. Korban dicurigai menjalin  hubungan asmara dengan istri pelaku.

“Motifnya karena korban yakni Adim ada hubungan asmara dengan istri pelaku. Karena sakit hati pelaku langsung membacok korban hingga tewas,” jelas Ipda Catur.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian pada Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, Bu Lerap pemilik warung kopi melihat korban Abdul Adim tergeletak bersimbah darah. Warga Dusun Ngebruk, Desa Tempeh Kidul itu sudah tak sadarkan diri.

“Korban dievakuasi menuju ke RSUD Pasirian dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Pasirian. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Pasirian,” terang Catur. (fat/ian)