Bupati Baddrut dan Wabup Raja’e Melaunching Call Care dan Mobil Sigap

0
CALL CARE : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Wabup Raja'e, melaunching Call Care dan Mobil Sigap. (Foto : Febri Prasetiawan / kadenews.com)

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Wabup Raja’e melaunching Pamekasan Call Care (PCC) dan 80 Mobil Sigap untuk mendukung peningkatan program kesehatan.

Launching PCC ditandai penyerahan kunci mobil sigap kepada dua Kepala Desa adalah salah satu dari lima program prioritas pembangunan di Kabupaten Pamekasan.

“Konsep call care adalah layanan kesehatan antarjemput. Orang yang sakit tinggal telepon, nanti akan dijemput. Setelah sehat, akan diantar lagi ke rumahnya,” kata Bupati Baddrut Taman, usai melepas mobil sigap di lapangan Nagari Bhakti Pamekasan.

Pemerintah ingin memberi pelayanan maksimal di bidang kesehatan. “Ikhtiar Pemkab Pamekasan memberi pelayanan yang eksekulif, excellent dan profesional di bidang kesehatan,” ucapnya.

Bupati menambahkan, layanan Pamekasan Call Care adalah terobosan daerah satu-satunya di Jawa Timur. Dengan begitu, Pamekasan sangat mungkin menjadi trendsetter pelayanan kesehatan yang cepat di wilayah Jawa Timur.

Launching PCC dan pelepasan mobil sigap ke tiap desa untuk melayani orang sakit dengan sistem online dikendalikan petugas dari Dinas Kesehatan di kompleks Phandapa Ronggosukowati.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Pamekasan, Forkopimda, camat dan kepala desa.

Mantan anggota DPRD Jatim itu, mengatakan, Pamekasan Call Care itu dapat melayani orang sakit itu sendiri, orang akan melahirkan, kecelakaan, dan lainnya.

Menurutnya, mobil sudah siap didistribusikan ada sekitar 70–80 unit karena masih ada sejumlah alat kelengkapan belum tersedia sehingga tidak semua diserahkan. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here