Sikapi Covid-19, Ustazd dan Ustadzah Harus Inovatif dan Kreatif

0
PEDULI SESAMA: Wabup KH Mujib Imron menyerahkan bantuan sembako yang disaksikan Kacab Bank Jatim Dedy Ajik.

PASURUAN – KADENEWS.COM: Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron meminta ustadz dan ustadzah Madrasah Diniyah (Madin), TPQ, RA agar tidak menyerah. Khususnya menyikapi virus Corona. Bahkan harus terus berkreasi dalam menghadapi kondisi saat ini, termasuk dalam menghasilkan uang.

“Para ustadz dan ustadzah saya minta terus berinovasi dalam menghasilkan uang, sehingga tidak menyerah,” kata KH Mujib saat melakukan khataman Quran dan penyerahan paket sembako di aula gedung KH Ahmad Jufri PCNU Kabupaten Pasuruan Jumat (22/5/2020).

KH Mujib yang juga Ketua PC LP Ma’arif ini mencontohkan membuka usaha beternak ayam, berkebun dengan cara hidroponik. Dengan demikian, bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan  lupa saat mengangkat tangan tolong bantu doakan untuk menyambungkan kepada Allah agar Corona bisa berlalu,” tambahnya.

Dikatakan, Corona memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan. Bahkan dana-dana insentif yang akan diberikan kepada ustadz dan ustadzah terpotong. “Pak Bupati dan saya terus berjuang, karena dari pemerintah pusat meminta refocusing anggaran APBD sebesar 50 persen,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Jatim Pasuruan Dedy Ajik mengemukakan bersyukur bisa bertemu dengan pelaku pendidikan. “Bank Jatim turut peduli dengan kondisi saat ini,” ujarnya. (aza/ian)