Thoriqul Haq dan Indah Diantar Pendukung Daftar Cabup-Cawabup Lumajang

0
724
views
TERSENYUM: Thoriqul Haq dan Indah Amperawati mendaftar ke KPU Lumajang. (foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Bakal Calon Bupati (bacabup) dan Wakil Bupati (bacawabup) Lumajang H. Thoriqul Haq dan Ir. Indah Amperawati mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Senin (8/1/2018) siang untuk mengikuti Pilkada 2018.

Pasangan ini mendaftarkan diri dengan diantar oleh para pendukung partai politik dan relawan yang berasal dari dua partai, serta berbagai elemen masyarakat. Rombongan menggunakan becak untuk menuju ke kantor KPU Lumajang.

H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 9 kursi dan Gerindra dengan 5 kursi. Selain partai pengusung, ada satu partai pendukung di luar kursi DPRD Lumajang, yakni Perindo.

Pasangan Bacabup dan Bacawabup Lumajang memasuki ruang pintar Naraya Kirana KPU, dan salah satu partai pengusung menyerahkan berkas persyaratan yang telah ditentkan oleh KPU.

Petugas KPU Lumajang mendata kelengkapan administrasi pasangan Thoriqul Haq dan Indah Amperawati yang diterima dari dua partai pengusung. Para pegawai itu memasukkan data pasangan ini ke sistem informasi pencalonan (Silon) KPU Lumajang.

Setelah itu, berkas yang sudah di ceklist dinyatakan lengkap oleh KPU, dan pasangan ini mendapatkan formulir TT.1-KWK.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang Siti Mudawiyah SE menyatakan sejumlah persyaratan awal yang diajukan oleh pasangan H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati sudah diterima tidak ada masalah.

“Berkas pencalonan tersebut masih belum final karena sejumlah persyaratan lain masih harus mereka lengkapi,”ujarnya kepada sejumlah awak media.

Mengenai persyaratan dukungan untuk Thoriqul dan Indah sudah melebihi batas minimal 10 kursi. Partai pengusung dari PKB memilikib 9 kursi dan Gerindra 5 kursi.

“Masing masing kandidat akan melengkapi persyaratan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan pada tanggal 16,dan penetapan 12 Februari, dan pengundian nomor urut pasangan calon bupati Lumajang yang akan di jadwalkan tanggal 13 Februari,”kata Siti Mudawiyah.

Calon Bupati Lumajang H Thoriqul Haq mengatakan, proses administrasi sudah diterima dan persyaratan yang diajukan KPU sudah lengkap.

“Alhamdulillah proses administrasi sudah kami selesaikan dan sudah diteliti dan telah melakukan ceklist oleh pegawai KPU Lumajang dan persyaratan kami sudah lengkap,” terangnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here