Gubernur Kalteng Pinang Gadis Muda

0
854
views
Bertabur bunga kebahagiaan (Foto: ist)

Lamaran dan Kemiskinan

~ Seandainya bukan gubernur, Sugianto Sabran tak akan menjadi perhatian khalayak, bila meminang gadis yang lebih muda. Komentarpun beragam. Ada yang menyindir dan ada pula yang membelanya.

~ Kayak tahun politik, bela membelanya dan dukung mendukung, “momentum” yang dilakukan sang gubernur menjadi marak. Tidak hanya di medsos, tetapi juga di rakyat Kalteng.

~ Sebelas tahun lalu, Sugianto Sabran pernah menikah dengan Ussy Sulistiawaty . Namun pernikahan mereka hanya bertahan setahun. Saat ini, ia siap menikahi gadis muda berusia 26 tahun bernama Yulistra Ivo Azhari. Sugianto sendiri berusia 45 tahun.

Sugianto, 45, bersama Yuliatra Ivo Azhari, 26. (foto: istimewa)

~ Dalam prosesi lamaran dilaksanakan, telah digelar Jumat lalu, pada kediaman calon mempelai wanita di Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut, banyak mendapat perhatian, karena disiarkan secara langsung menggunakan video streaming. Foto-foto lamaran keduanya pun banyak beredar di media sosial.

~ Tak luput juga didatangkan para tokoh Kalimantan Tengah, baik tokoh adat, politik, hingga kalangan akademisi. Tampaknya, mereka menyambut dengan rasa bahagia, melihat bapak gubernurnya, akan menikah lagi setelah lama melajang.

~ Namun, seperti tahun politik tadi, ada juga yang menyudutkan. Maka issu korupsi pun merebak, dan meminta KPK untuk menyelidikinya. Bahkan ada pula menyoroti, bahwa Sugianto dinilai gagal menyejahterakan rakyat Kalteng. Mereka tentu saja tidak asal bunyi (asbun), data soal itu sudah dikantongi.

~ Masalah kemiskinan itu, juga diakui gubernur Sugianto Sabran. “Sumber daya alam Kalteng melimpah, tapi masih banyak warganya yang miskin. Ini karena masih banyak preman berdasi yang menguasainya,” ucapnya.

~ Selain sumber daya alam, Sugianto berkeinginan juga mengembangkan sektor wisata sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Misalnya, wisata alam dan bahari, yang belum tergarap secara serius.

Selamat Pak Gubernur… Semoga lebih semangat lagi, setelah pesta pernikahan pada tanggal 25 Januari mendatang.
(maz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here