Antisipasi Penyebaran Covid-19

Patroli Polsek Bubutan Sasar Warkop dan Kerumunan Massa

0
Kapolsek Bubutan, Kompol Ari Galang Saputro, SIK

SURABAYA-KADENEWS.COM: 
Sejak sekitar pukul 18.00 WIB, dering bunyi sirine mobil patroli terdengar di telinga warga. Beberapa unit mobil milik Korps Bhayangkara dan Satpol PP, beriringan menyatroni setiap kerumunan warga.

Tak luput pula beberapa warkop disinggahi sembari menyuarakan imbauan lewat mikrofon.
Salah satu isi imbauan agar warga menghindari sosialisasi yang berpotensi terjadinya kerumunan. Ini merujuk Instruksi Kapolri terkait antisipasi kian merebaknya pandemi Covid-19.

“Baru saja kami diimbau sekaligus dilarang jagongan (nongkrong, red) di warkop ini oleh polisi dari Polsek Bubutan dan Satpol PP Kecamatan Bubutan. Padahal kami cuma berempat minum kopi,” tutur Subaidi pengunjung Warkop, di Jl. Tidar Surabaya.

Patroli juga membubarkan sekelompok pemuda bersepeda motor di depan SPBU Jl. Tidar. Setelah diberi imbauan, mereka membubarkan diri. “Hampir setiap malam kami bertemu di sini dan hanya ngobrol biasa. Begitu Pak Polisi dan Pak Satpol PP meminta kami bubar, kami manut aja,” aku Angga.

Kegiatan berpatroli sembari memberikan imbauan, secara terus menerus akan dilakukan jajaran Polsek Bubutan bekerja sama dengan Satpol PP. Selama Instruksi Kapolri berlaku. “Imbauan lewat tulisan (edaran, red), sudah kami lakukan. Namun agar segenap lapisan masyarakat paham, sosialisasi lewat patroli imbauan tetap dan secara berkesinambungan akan kami intensifkan,” ujar Kapolsek Bubutan, Kompol Ari Galang Saputro, SIK. (yan)