Antisipasi Padam, ULP PLN Pamekasan Rabas-rabas Pohon

0
RABAS : Manager ULP PLN Pamekasan, Rudi Hartono mengawasi Rabas-rabas pohon di Jalan P. Trunojoyo Pamekasan, Rabu  (18/3/2020).

PAMEKASAN – KADENEWS: Di tengah musim panca roba agar tidak terjadi padam listrik (Trip) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pamekasan mengantisipasinya dengan kegiatan rabas-rabas pohon.

Rabas pohon yang sudah bersentuhan jaringan listrik dilaksanakan di wilayah perkotaan mengerahkan 20 orang dari PT. Haleyora dan 3 orang Pengawas.

“Kegiatan ini antisipasi padam listrik akibat pohon di musim penghujan. Kejadian Trip itu sering kali di Pedesaan,” kata Manager ULP PLN Pamekasan Rudi Hartono kepada KADENEWS.COM,  Rabu (18/3/2020).

Dikatakan, rabas-rabas hasil laporan Tim P1 dan atau pengaduan itu yang diambil tindakan pohon yang sudah mendekati jaringan. Karena berdasar SOP Kelistrikan pohon jaraknya kurang dari tiga meter sudah harus dipotong.

Manager PLN mengatakan, rabas pohon ini rencana secara tiga bulan di musim hujan, dan enam bulan sekali di kemarau. “Program itu, kami sudah bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Pamekasan,” ucapnya saat ditemui di lokasi rabas pohon di Jalan Trunojoyo.

Rudi menambahkan, setekah rabas pohon maka perlu memelihara agar keandalan listrik di Pamekasan dengan 14,2 KVA tetap terjaga dan bisa dinikmati 144.000 pelanggan se Kabupaten Pamekasan. (pras/Ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here