Pikap Muat BBM Terbakar, Menjalar ke Bus dan Truk

0
193
views
MEMBARA: Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan kobaran api.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: SPBU Wonorejo, di Jalan Raya Lumajang-Jember, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Senin (16/3/2020) sekitar pukul 23.00 WIB geger.

Pasalnya, sebuah mobil pikap Carry terbakar saat berada di area SPBU.

Informasi didapat, mobil yang diketahui milik Roni (36) warga Karangmulyo Wetan, Desa Karanganom, kecamatan Pasrujambe terbakar sesaat setelah selesai mengisi bahan bakar minyak (BBM) pertalite.

Pemilik mobil carry saat itu membawa empat tong terbuat dari besi dan dua tong terisi pertalite masing-masing berisi 32 liter. Kemudian pemlik istirahat untuk antrian yang 2 tong.

“Namun pada saat yang bersangkutan akan mengisi tong yang kedua, ketika akan menstaster mobil terdengar ledakan dibelakangnya dan membakar mobil tersebut,” ujar Kapolsek Kedungjajang Iptu Nur Kamim melalui Kanit Reskrim Bripka Firman.

Akibat kejadian terbakarnya mobil tersebut merembet membakar bus Al Faiz yang dipakir di belakangnya, dan satu truk Fuso.

“Untuk mobil carry dan bus Alfaiz mengalami rusak berat. Sedangkan truk Fuso mengalami rusak ringan bagian depan,” terang Firman.

Saat kejadian petugas SPBU sempat melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan lima alat pemadam api milik SPBU, akan tetapi api tidak berhasil dipadamkan.

Tidak lama lagi mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Lumajang datang ke lokasi kejadian.”Akhirnya setelah sempat berkobar, api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB,” jelas Bripka Firman.

Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.”Roni pemilik mobil pikap diamankan ke SPKT Polres Lumajang,” pungkas Firman. (fat/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here