Virus Corona Bikin 70 Persen Tingkat Hunian Hotel di Bali Merosot

0
KUNJUNGAN: Ketua PWI Pasuruan Joko Harianto menyampaikan sambutannya. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

KUNJUNGAN: Ketua PWI Pasuruan Joko Harianto menyampaikan sambutannya. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Pariwisata Bali sangat terpukul dengan penyebaran virus Corona. Pasalnya,  70 persen tingkat hunian hotel turun drastis. Kondisi ini mengakibatkan pelaku usaha wisata kalang kabut.

Ketua PWI Bali Dwikora Putra di kantor PWI Bali, menyatakan sebenarnya Bali itu bebas dari virus Corona. Namun dampaknya isu virus tersebut  sangat merugikan pariwisata Bali.

Ditambahkan lagi dampak virus Corona sangat luar biasa. Bahkan lebih parah dari bom Bali. “Tapi virus Corona itu tidak ada di Bali,” ujarnya saat memberi sambutan menerima kunjungan dari PWI Pasuruan.

Sementara itu salah satu pengurus PWI Bali Sastrawinata, pengaruh virus Corona ini sudah banyak membawa korban yaitu banyak pemutusan kerja.

“Hampir 70 persen tingkat hunian hotel di Bali ini terjadi penurunan. Sehingga pelaku wisata mengalami kerugian, apalagi yang menggunakan uang panas untuk membangun sarana wisatanya,” ujarnya.

Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto menyampaikan keinginan rombongan PWI Pasuruan ini ingin memperoleh informasi bagaimana cara menulis pariwisata. Agar potensi wisata Pasuruan bisa meningkat.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here