Anggota Polres Lumajang Dites Urine

0
ANTRE: Sejumlah anggota Polres Lumajang menyerahkan urine di halaman mapolres.

LUMAJANG-KADENEWS.COM:  Sebanyak 250 anggota  Polres Lumajang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendadak dites urine di halaman mapolres setempat,Senin (24/2/2020). Namun semua hasilnya negatif.

Kegiatan tes urine ini kerja sama Polres Lumajang dengan Rumah Sakit Bhayangkara. Pemeriksaan tes urine dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar didampingi Wakapolres Kompol Hendry Soelistiyawan S,E, Kabag Ops Kompol Yatno, dan pejabat utama (PJU) dan para Kapolsek  dan seluruh personie Polres Polres Lumajang.

Tidak hanya anggota yang dites urine, Kapolres Lumajang juga memberi contoh ikutvtes urine.

Setelah itu hasil tes urine diuji di depan para anggotanya. Hasilnya ternyata semua negatif dari unsur narkotika dan zat adiktif lainnya.

“Dilakukan juga dadakan pemeriksaan tes urine untuk seluruh anggota personel Polres Lumajang termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan para kapolsek ” ujar Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda catur Budi Baskoro.

Dia mengatakan, tujuan tes urine, untuk mengantisipasi pengguna narkotika atau obat-obatan berbahaya di tubuh para perwira, dan  seluruh anggota.

“Kita sama-sama memerangi narkoba. Untuk antisipasi dengan secara rutin melakukan tes urine,” jelas Catur Budi Baskoro. (fat/ian)