Curi Motor Delapan Kali di Tepi Sawah, Ditembak

0
KESAKITAN: Pelaku curanmor terbaring dengan kaki luka tembak.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang menembak kaki Poniman (35) dan Muhammad Rohim pelaku curanmor asal warga Dusun Bulaktal, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang. Tindakan tegas dilakukan karena mereka melawan saat ditangkap.

 

“Kita lakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki, karena pelaku berusaha melakukan perlawanan terhadap anggota saat dilakukan penangkapan,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (31/1/2020).

Penangkapan terhadap kedua pelaku,  berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi sepeda motor tanpa memiliki surat-surat.

“Setelah mendapatkan informasi itu Tim Cobra menangkap penadah motor curian. Setelah itu melakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku curanmor,” terang Adewira Negara Siregar.

TERTEMBUS: Pelaku curanmor yang ditembak kakinya.

Salah satu pelaku yakni Muhammad Rohim saat ditangkap sedang menggunakan sabu-sabu. “Pelaku ini kaitannya dengan miras dan narkotika,” imbuh Kapolres.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka beraksi lebih dari delapan kali.”Modusnya mengincar sepeda motor yang terpakir di tepi sawah. Karena keduanya spesialis curanmor yang setiap harinya mereka keliling desa untuk mencari sepeda motor di tepi sawah lalu diambil,” pungkas AKBP Adewira Negara Siregar.(fat/ian)