Melawan, Pengendara Motor Dibacok Dua Begal

0
DIRAWAT: Kasatreskim Polres Lumajang AKP Hasran menjenguk korban Saturat di RSUD dr Haryoto Lumajang.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Saturat (55) warga Dusun Makam, Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang menjadi korban pembegalan. Korban mengalami luka serius nyaris di sekujur tubuh setelah dianiaya para begal motor.

Namun pelaku begal gagal membawa kabur sepeda motor milik korban, karena korban mempertahankannya.

Pembegalan ini terjadi Senin (20/1/2020)  pukul 04.00 WIB.  Awalnya Saturat bersama istrinya mengendarai sepeda motor Honda Vario dari arah Barat ke Timur melintasi Jalan Raya Klakah-Randuagung, Desa Klakah.

Di tengah perjalanan di depan UPT Pertanian, Desa Klakah, Kecamatan Klakah tiba-tiba Korban dihentikan oleh dua orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda Honda Vario. Keduanya mengancam korban dengan menggunakan celurit.

“Saat itu pelaku berusaha merampas sepeda motor korban, namun korban berusaha mempertahankannya. Pelaku langsung membacok korban  selanjutnya melarikan diri menuju ke arah Barat,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran  usai menjenguk korban di Rumah Sakit dr. Hariyoto, Selasa (21/1/2020).

Percobaan pembegalan tersebut mengakibatkan Saturat mengalami luka bacok pada bagian dada kiri, tangan kanan dan kiri, pergelangan tangan sebelah kiri dan paha kiri.”Saat ini korban menjalani perawatan secara intesif di RSUD dr. Haryoto Lumajang,” tutur Hasran.

Kasus tersebut saat ini ditangani Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang. Polisi masih menyelidiki dan mencari pelaku begal yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Mudah-mudahan pelaku yang sudah berhasil teridentifikasi beberapa kejadian segera terungkap ,” imbuh AKP Hasran. (fat/ian)