Khofifah atau Gus Ipul?

RHOMA DUKUNG SIAPA DI PILGUB JATIM

0
1079
views
Rhoma saat konser kampanye khofifah 2008

JAKARTA, kadenews: Rhoma Irama angkat bicara soal Pilgub Jatim. Menurut Raja Dangdut ini, figur Khofifah sangat layak untuk memimpin propinsi terbesar di Indonesia ini.

“Ibu Khofifah cukup punya pengalaman di politik dan pemerintahan. Oleh karena itu, layak apabila Ibu Khofifah dicalonkan mnjadi Gubernur Jawa Timur,” ujar Rhoma Irama kepada kadenews pekan lalu di sela mengisi acara konser tahun baru di Indosiar.

Rhoma Irama dan Soneta mmg sejak tahun 2008 telah berkampanye untuk Cagub Khofifah. Bahkan Rhoma di setiap pentasnya selalu menyanyikan lagu Shohibah yang diganti liriknya menjadi Khofifah.

Berkait dengan serangan pihak tertentu yang menyatakan bahwa wanita dilarang menjadi pemimpin, Rhoma Irama yg juga muballigh ini mengatakan bahwa pernyataan itu salah tafsir.

“Yang dimaksud ayat Alquran ‘laki-laki adalah pemimpin wanita’ (arrijalu qowwamuna alan nisa’) itu adalah dalam rumah tangga. Bukan dalam pemerintahan atau negara,” ujar penyanyi legendaris yg juga ketua umum partai Idaman ini.

Beberapa orang dekat Rhoma Irama di Jatim membenarkan dukungan Rhoma Irama itu. “Saya yakin Rhoma Irama tetap mendukung Khofifah,” ujar A. Bajuri, Pengurus PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Jatim.

Ketua Umum Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa), Surya Aka SH, MH, juga membenarkan pernyataan Rhoma Irama pada Cagub Khofifah. “Saya juga mendapat signal untuk mendukung Khofifah,” ujar mantan wartawan ini. (Jur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here