Minta Bibit Pisang Tak Diberi, Tetangga Dibacok hingga Tewas

0
DIKERANGKENG: Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar (kanan) mengintero pelaku Samula.

LUMAJANG-KADENEWS. COM: Peristiwa pembacokan hingga korban tewas terjadi di Dusun Krajan, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Minggu (5/1/2020) sore.

Korban diketahui bernama Karim (65) warga setempat tewas di lokasi kejadian setelah dibacok oleh Samula (65), tetangga korban.

Kejadian tersebut ternyata dipicu oleh masalah sepele. Yakni karena cekcok korban dengan pelaku terkait dengan bibit pohon pisang.

Ipda Catur Budi Baskoro Ps. Kasubag Humas Polres Lumajang mengatakan, awalnya pelaku meminta bibit pohon pisang kepada korban di kebun belakang rumah. Namun oleh korban tidak diberi. Korban dan pelaku terjadi cek- cok mulut yang membuat pelaku naik pitam dan langsung membacok korban hingga meninggal dunia.

“Pelaku emosi dan membacok korban sebanyak lima kali mengenai di bagian pelipis kiri tembus mata, pipi kanan kiri, mulut dan rahang kiri. Akibat bacokan itu,  korban kehabisan darah dan meninggal di tempat kejadian,” jelasnya.

Usai membacok korban, pelaku langsung menyerahkan ke kepala dusun. Selanjutnya menyerahkan pelaku ke Polsek Yosowilangun.

“Beberapa jam kemudian Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar datang ke lokasi kejadian untuk memimpin olah TKP, dan ke Polsek Yosowilangun untuk meminta keterangan dari tersangka,” pungkasnya. (fat/ian)